TIPS MENGUSIR KEINGINAN NGEMIL SAAT MALAM HARI

Advertisements
Tubuh yang ideal tentu menjadi idaman semua wanita. Salah satu kebiasaan buruk yang bisa menjadikan tubuh anda melar adalah ngemil. Banyak yang frustasi gara-gara ini, rasanya pengen ngemil terus, terutama pada waktu malam hari saat hampir semua aktifitas sudah selesai dan tinggal istirahat saja.

ngemil

Lalu bagaimana ya cara yang bisa diandalkan untuk mengatasi rasa pengen ngemil ini? tenang saja, anda bisa mencoba beberapa tips ini.

1. Sikat gigi / gosok gigi
Banyak orang yang merasa bebas ngemil di malam hari karena dia masih dalam posisi belum sikat gigi. Coba kalau dia sudah sikat gigi, hmm sepertinya akan berfikir dua kali sebelum mengikuti hasrat ngemilnya. Inilah salah satu cara yang bisa anda coba, yup gosok gigi / sikat gigi.

2. Jangan tidur terlalu larut
Intinya cepatlah beranjak tidur. Jika anda cepat tidur, bagaimana bisa ngemil kalau sudah tertidur pulas. Benar kan? terkadang keinginan untuk ngemil datang saat mata masih terjaga sampai larut malam. Untuk itu, cobalah tidur cepat untuk mengatasi masalah pengen ngemil ini.

3. Menempel foto 
Pasang foto anda yang anda rasa itulah foto yang paling oke. Tempel di pintu kulkas atau almari makanan anda. Dengan begitu, anda akan berpikir dua kali sebelum mengambil dan melahap makanan tidak sehat saat malam hari karena teringat foto anda itu, begitu ideal dan oke...dan bisa jadi anda akan berfikir "duh kalau ngemil terus jadi gemuk dan tidak seperti saat di foto ini dong, nggak jadi ngemil aja deh".. Dengan cara ini barangkali bisa mencegah keinginan ngemil anda.

4. Cari kegiatan
Kadang memang sulit tidur bisa saja melanda. Dan ini berpotensi memunculkan rasa pengen ngemil. Nah, untuk mencegah hal itu terjadi, cobalah untuk mencari kegiatan, apa saja yang penting bisa membuat anda sibuk dan lupa akan ngemil. Sebagai contoh : lakukan kesukaan anda, menulis, bermain sosial media seperti facebook dan twitter dll. 

5. Stok makanan
Simpanlah makanan yang sekiranya tergolong makanan sehat. Hindari menyimpan dan menimbun stok makanan tidak sehat seperti es krim, keripik kentang dll nya. Cobalah untuk menyimpan buah-buahan dan sayuran saja. Alasannya adalah buah dan sayur lebih mudah dicerna dan lebih menyehatkan. Jadi jika anda ingin ngemil, hanya ada pilihan makanan yang sehat-sehat saja. Okay.

Semoga beberapa tips diatas bisa membantu anda semua untuk bisa meminimalisir keinginan ngemil anda. Semoga tetap cantik dan sehat selalu untuk anda. ^-^
Advertisements