NUTRISI PENAMBAH TINGGI BADAN

Advertisements
Rasa minder akibat terlalu pendeknya tinggi badan memang susah untuk dihindari. Huh, apalagi jika berdiri bareng teman-teman yang bongsor, haduh pasti akan terlihat tenggelam. Hmm, itu sih wajar saja, wajar jika ada rasa kurang pede. Banyak faktor yang bisa membuat pertumbuhan badan kurang maksimal. Misalnya saja nih, karena faktor keturunan, dan ada juga karena faktor asupan gizi dan nutrisi. 

Terus apakah anda akan pasrah saja? oh, tentu tidak, bagaimanapun juga ada saja usaha dan jalan yang bisa ditempuh untuk bisa menambah tinggi badan. Salah satu hal yang pantas untuk anda coba cukupi adalah asupan makanan yang tepat, yang memang dibutuhkan untuk menunjang proses peninggian badan. Pengen tahu kan? yuuk lihat dibawah ini.

nutrisi penambah tinggi badan

Banyak sekali yang bisa anda coba konsumsi, dan untuk memudahkan pengelompokan dan memahaminya, ada beberapa yang perlu untuk anda ketahui. Golongan makanan atau nutrisi yang pertama adalah yang termasuk dalam golongan vitamin A. Nah, apa saja jenis makanan yang banyak mengandung vitamin A yang bisa meninggikan badan? ada beberapa jenisnya, diantaranya adalah susu, tomat,bit,bayam,wortel,ayam, peach dan pepaya dan lain sebagainya anda cari sendiri ya referensinya. Alasannya adalah vitamin A akan dapat membantu memaksimalkan proses penyerapan kalsium yang memang sangat dibutuhkan oleh tulang.

Nah, ada lagi nutrisi golongan makanan yang sangat tinggi kandungan vitamin D yang juga bisa anda coba cukupi agar pertumbuhan tinggi badan anda lebih maksimal. Apa sajakah itu? nah, ini dia diantaranya adalah makanan-makanan seperti kacang almond, tofu, telur,ikan, jamur, susu kedelai, telur, sereal, kedelai dan lain sebagainya. Vitamin D akan bermanfaat untuk proses pembentukan tulang yang kuat. Untuk itu, mulai sekarang, cukupi kebutuhan vitamin D ya.

Hmm yang paling identik dengan pertumbuhan tulang adalah kalsium. Yup, kalsium sangat erat kaitannya dengan tulang. Manfaat dari kalsium adalah untuk menjaga tulang agar tetap kuat dan memperbaiki perkembangan tulang. Nah, beberapa makanan yang kaya kandungan kalsium yang bisa anda coba adalah seperti yogurt, keju, telur dan lain sebagainya. Silahkan dicoba.

Jangan sampai anda lupakan juga makanan yang kaya akan protein. Fungsi dan manfaat dari protein sangat besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan tulang yang baik. Protein bermanfaat untuk membantu dalam perbaikan sel-sel tubuh yang sudah rusak serta menyediakan sel-sel tubuh yang baru, sehingga perkembangan tubuh bisa maksimal. Nah, beberapa makanan yang kaya akan kandungan protein seperti misalnya kedelai, susu, keju, ayam, oatmeal, daging, ikan laut dalam, lentils, kacang hijau dan lain sebagainya.

Nah, anda juga perlu memperhatikan asupan mineral penting lainnya. Beberapa makanan yang kaya akan mineral diantaranya seperti labu kuning, pisang, anggur, kacang hijau, kol, bayam, brokoli, kol, kacang-kacangan dan lain sebagainya. Sangat penting lho mineral bagi tubuh kita, karena mineral penting ini akan membantu dalam proses peredaran darah dan perkembangan tulang. Mulai sekarang, cukupi mineral anda.

Nah, bagaimana, itulah beberapa nutrisi penambah tinggi badan yang bisa anda coba cukupi demi menambah dan memaksimalkan tinggi badan anda. Meskipun dari dalam sudah cukup, anda juga perlu memperhatikan dan melakukan hal-hal yang bisa menunjang tinggi badan anda. Coba rutinlah berolahraga seperti renang, basket dan lain sebagainya yang sekiranya dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan anda. Selamat mencoba dan semoga sukses. [segitigamedia]
Advertisements