CARA MENJADI WANITA FEMINIM

Advertisements
Seorang wanita yang cantik dan lembut tentu merupakan salah satu daya tarik tersendiri. Namun, ada juga wanita yang cenderung tomboy. Secara fisik memang dia seorang wanita, namun tingkah laku dan dandanannya sangat jauh dari kesan seorang wanita. Sebenarnya itu merupakan karakter, karena semua orang pasti memiliki karakternya sendiri-sendiri. Apakah anda termasuk wanita tomboy? terkadang keadaan menuntut anda untuk berubah menjadi seorang wanita yang begitu feminim. Bisa saja terjadi, karena memang kehidupan ini sera mungkin.

Bisa saja kan ada faktor pekerjaan yang mungkin saja mengharuskan anda berubah menjadi seorang wanita dengan karakter cantik, lembut, tampilan yang anggun? bisa saja terjadi, dan yang jadi pertanyaan adalah apakah anda menjadi bingung? kebingungan bagimana memulai merubah diri anda menjadi seorang wanita feminim? harus dirubah apanya dulu nih? mungkin anda belum faham, karena kebiasaan menjadi wanita tomboy yang terbiasa tampil apa adanya, tidak begitu peduli persoalan dandanan, apalagi sampai luluran. Apakah anda memang bingung harus bagaimana?

cara menjadi wanita feminim

Wanita yang feminim cenderung menunjukkan sifatnya yang lembut, kalem, manis, menjaga penampilan, dan berbagai atribut wanita lainnya yang biasa dipakainya. Apakah anda siap berubah? jika memang berniat serius, yakin saja anda akan bisa mewujudkannya.

Coba beberapa tips dibawah ini :
1. Pakaian yang dipakai
Pakaian memang bisa menunjukkan siapa dan seperti apa pribadi sang pemakai. Begitu juga dengan wanita feminim. Dilihat dari segi apa yang dipakai saja bisa dengan mudah ditebak, seperti apa dirinya, tomboy atau feminim? Nah, jika memang anda ingin tampil lebih feminim tentu ada jenis pakaian yang harus anda pakai dan perhatikan. Cobalah memakai rok, baju-baju khusus wanita, celana panjang juga boleh asalkan memang didesain untuk wanita. Sesuaikan sendiri dengan postur tubuh anda sendiri, karena berbagai model baju saat ini begitu banyak. Sangat disarankan untuk menghindari pemakaian kaos oblong dan baju-baju yang berbau cuek lainnya. 

2. Hindari pemakaian sepatu kets
Kesan yang timbul ketika anda memakai sepatu kets adalah anda akan terlihat kurang mewakili sisi kefeminiman anda. Coba lihat, mana ada pria yang memakai sepatu high heels? pasti kebanyakan memakai sepatu atau alas kaki yang tanpa heels. Jika anda ingin feminim tentu anda harus menghindari sepatu kets agar terlihat lebih anggun.

3. Pilihlah sepatu yang memiliki heels
Sepatu yang memiliki heels tentu lebih disarankan untuk anda. Kesan yang anggun akan terpancar ketika anda memakai sepatu jenis ini. Jika memang belum terbiasa, jangan memaksakan diri memakai sepatu atau alas kaki yang mempunyai heels tinggi. Untuk masa percobaan, cobalah yang tidak terlalu tinggi. Jika sudah terbiasa, anda bisa berlatih memakai yang lebih tinggi. 

4. Bagaimana dengan model rambut / gaya rambut?
Jika anda ingin terlihat cantik, lembut, anggun dan feminim, tentu saja ada model atau gaya rambut yang perlu anda miliki. Pilihlah untuk memanjangkan rambut anda. Alasannya adalah wanita dengan rambut panjang akan lebih terlihat feminim dan cantik. Jika anda ingin rambut yang tidak terlalu panjang, sebaiknya minimal panjangnya sebahu. Jika terlalu pendek, kesannya tomboy. 

Namun, saat ini sudah begitu banyak para ahli kecantikan khususnya rambut. Mereka lebih tahu, dan memiliki berbagai gaya rambut yang begitu banyak. Tinggal disesuaikan saja dengan postur tubuh anda, bentuk wajah anda dan berbagai pertimbangan lainnya. Anda bisa berkonsultasi dengan para ahli gaya rambut. Pergi ke salon dan tanyakan gaya rambut seperti apa yang anda mau dan sesuai dengan wanita feminim. Jadi, meskipun lebih bagus panjang, namun tidak ada salahnya mencoba gaya lain yang tidak menghilangkan sisi feminim dari diri anda. 

5. Jaga kerapian
Tentu saja, sebagai seorang wanita yang feminim, anda harus berusaha selalu tampil rapi. Usahakan menghindari memakai pakaian yang kusut dan bau. 

6. Apakah harus wangi?
Parfum merupakan salah satu menu utama bagi seorang wanita feminim. Dengan bau harumnya, maka tampilan sempurna anda akan bertambah lengkap dengan adanya parfum ini. Apakah wajib? sebenarnya sih lebih baik memakai parfum, akan tetapi tidak harus selalu. Sesuaikan sendiri dengan kondisi dan sistuasi. 

7. Bagaimana dengan cara berjalan?
Wanita yang feminim akan menjaga bagaimana cara dia berjalan. Dia sadar bahwa orang lain akan menilai dirinya dari bgaimana dia berjalan. Jika mungkin sebelumnya anda berjalan dengan cepat, lebar ,kasar, dan seperti seorang cowok. Ada baiknya anda segera merubahnya menjadi gaya berjalan yang elegan. Silahkan berlatih sambil bercermin agar gaya berjalan anda sempurna layaknya seorang model yang sedang berlenggak lenggok diatas catwalk. Intinya, berjalanlah dengan penuh kelembutan dan elegan.

8. Make up
Sudah tentu jika anda ingin menjadi seorang wanita yang feminim anda harus melakukan ritual dandan, berdandan alias make up. Make up yang tepat akan membuat kecantikan anda terpancar sempurna. Sesuaikan sendiri mana make up yang cocok dengan anda. Saat ini begitu banyak produk kecantikan yang ada di pasaran. Salah satu yang membedakan wanita tomboy dan wanita feminim adalah "berdandan".

9. Bagaimana harus bersikap?
Salah satu cirikhas yang melekat pada diri seorang wanita feminim adalah bagaimana cara dia bersikap. Perhatikan lah sikap anda ketika anda berada di depan orang lain. Berusahalah bersikap manis, senyum dan halus ketika sedang berbicara. Banyak sekali sikap-sikap lainnya yang bisa anda renungkan sendiri.

10. Bagaimana cara duduk yang benar?
Serang wanita feminim, tentu saja cara duduknya pun berbeda dari wanita tomboy. Jika sebelumnya anda duduk dengan seenaknya sendiri, paha terbuka, jongkok, ngangkang dan berbagai cara duduk layaknya seorang pria lainnya, mulai sekarang hindarilah dan ganti dengan cara duduk yang sopan, kaki harus tertutup rapat. 

11. Menjaga kebersihan badan
Faktor kebersihan badan merupakan salah satu faktor yang penting untuk anda perhatikan. Jangan sampai lupa untuk selalu membersihkan diri dengan mandi dan berbagai perawatan tubuh lainnya untuk membuat kulit anda tampil putih, bersih, lembut dan cantik sempurna.

12. Wanita feminim bukan wanita genit
Jika anda ingin menjadi wanita feminim, usahakan untuk tidak bersikap berlebihan. Jangan sampai anda bersikap genit dan sering menggoda para pria. Tampil kalem saja, jangan terlalu over.

13. Memakai aksesoris
Untuk menjadi seorang wanita feminim yang sempurna, anda bisa mencoba mengenakan berbagai aksesoris wanita yang beraneka ragam, namun jangan terlalu berlebihan. Sesuaikan dengan fashion dan make up yang anda pakai. Beberapa jenis perhiasan wanita diantaranya adalah gelang, kalung, cincin, tas dan lain sebagainya.

14. Apakah harus cerdas dan pintar?
Sebagai seorang wanita, anda akan semakin sempurna di mata orang lain khususnya para pria ketika anda bisa nyambung ketika diajak ngobrol. Jika anda memiliki pengetahuan yang luas, maka anda pun akan bisa leluasa dan bisa nyambung saat diajak ngobrol orang lain. Jadi, bukan hanya tampilan saja yang terlihat elegan, tetapi tunjukkan juga betapa cerdas dan pintarnya anda.

15. Jika anda muslimah, mengapa tak memilih berhijab saja?
Sebagai seorang muslimah, anda bisa menjatuhkan pilihan anda untuk mulai memakai hijab. Selain menjadi kewajiban seorang muslimah, karena hukum menutup aurat adalah wajib, tampilan anda pun akan menjadi lebih sempurna dan cantik. Ketika berhijab, anda akan lebih bisa menjaga diri anda. Masa iya sih memakai hijab tetapi kelakuannya masih urakan? dengan begitu, sisi feminim pun sudah secara otomatis anda dapatkan. Siapa bilang berhijab itu ribet ? yang ada malah anda akan makin cantik. Selamat mencoba. 

Nah, itulah beberapa tips bagaimana cara menjadi wanita feminim tersebut. Tinggal bagaimana anda menempatkan diri anda. Jadilah seorang wanita yang fleksibel dalam menyikapi segala sesuatu dan tampil feminim akan menunjukkan bahwa anda adalah benar-benar seorang wanita yang sempurna. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dari segitigamedia. Terimakasih.
Advertisements