BELAJAR SAMBIL MENDENGARKAN MUSIK

Advertisements
Bagi kamu para remaja cewek yang lagi galau mikir bagaimana cara belajar yang efektif, gimana rasanya ketika harus bisa menguasai sebuah rumus atau menghafal begitu banyak materi pelajaran, sebenarnya kamu nggak perlu bingung. Cukup tenangkan pikiran dan action saja. Ketika kamu dituntut untuk belajar keras karena harus menghadapi test atau ujian misalnya, jika kamu hanya bengong saja tanpa berusaha untuk belajar dan tanpa berbuat apa-apa ya justru malah bakalan kelabakan pas waktu ngerjain ujian.

Banyak yang resah dan gelisah karena memikirkan bagaimana cara yang pas dan enjoy saat belajar, sehingga tidak ada rasa beban yang membuat tegang dan stres. Belajar memang tidak mudah ketika kamu hanya mengandalkan sistem kebut semalam alias SKS. Lebih baik memilih metode yang setiap hari belajar, meskipun sedikit yang terserap, tetapi lama-lama menjadi banyak dan satu buku berhasil dihafal. 

belajar sambil mendengarkan musik

Salah satu metode belajar yang layak buat kamu coba adalah belajar sambil mendengarkan musik atau lagu favorit kamu. Kamu bisa bebas memilih lagu kesukaan kamu asalkan tidak sampai mengganggu konsentrasi belajar kamu. Justru dengan mendengarkan musik ketika kamu belajar, seharusnya konsentrasi kamu bisa lebih baik dan daya tangkap dan penyerapan terhadap materi yang dipelajari menjadi lebih tajam. 

Sebaiknya memilih jenis musik yang slow, "woles"..yang tidak membuat kuping kamu terasa digedor-gedor. Musik yang lembut akan membuat proses belajar kamu menjadi lebih stabil dan santai. Pemilihan waktu belajar yang tepat juga akan membuat belajar kamu berkualitas tinggi. Belajar 2 jam yang berkualitas lebih baik daripada belajar 6 jam tetapi tidak berkualitas. Lebih baik lagi jika kualitas dan kuantitas nya berimbang.

Tetapi ada juga sih yang tidak cocok dengan cara belajar yang semacam ini, karena tipe orang kan beda-beda. Ada yang lebih suka belajar dengan kondisi tenang, hening. Namun, bagi kamu yang memang merasa cocok dengan gaya belajar sambil mendengarkan musik, sepertinya sah-sah saja dan justru layak untuk kamu coba. Rasakan dulu, gimana efeknya, jika emang bisa membuat kamu santai dalam belajar, lanjutkan tapi jika sebaliknya, ya tidak usah dilanjutkan cara belajar sambil mendengarkan musik ini. 

Sukses tidaknya belajar kamu tergantung kamu sendiri. Jika memang niat belajar beneran, tak ada kata males dan ogah-ogahan. Jika memang kamu nggak niat belajar ya susah deh, baru buka buku aja mata udah berat banget pengen tidur. So, semua kembali pada kalian sendiri. 
Advertisements