CARA MENGATASI RAMBUT BERCABANG

Advertisements
Cara mengatasi rambut bercabang perlu anda ketahui. Bagi seorang wanita, memiliki rambut panjang indah terurai merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Jadi, perawatan secara kontinyu wajib dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, yaitu rambut yang indah dan sehat. Mungkin, bagi sebagian wanita, permasalahan rambut seringkali mengganggu dan membuat frustasi. Salah satu wujud gangguan kesehatan rambut tersebut adalah rambut bercabang.

Cara mengatasi rambut bercabang sebenarnya sangatlah mudah. Asalkan anda mengetahui caranya, semua pasti bisa dikendalikan dengan baik. Coba anda bayangkan betapa malunya anda ketika penampilan anda yang sudah sangat cantik jelita dirusak begitu saja oleh masalah rambut yang bercabang. Pasti anda tidak mau mengalaminya bukan? untuk itulah silahkan anda simak beberapa cara mengatasinya berikut ini.

Inilah cara mengatasi rambut bercabang :

1. Setelah berenang segeralah keramas
Bagi anda yang hobi berenang, mungkin aktivitas berenang sangat berarti dan memuaskan anda. Namun, seringkali permasalahan rambut muncul. Penyebab rusaknya rambut adalah penjernih air nya. Untuk mengatasinya pergunakanlah topi renang untuk melindungi rambut anda. sangat disarankan untuk segera keramas untuk menghilangkan residu yang ada pada rambut anda.

2. Makanan sehat
Bagaimanapun juga, tubuh kita sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Begitu juga dengan rambut. Untuk memnuhi kebutuhan nutrisi bagi rambut, usahakanlah untuk mengkonsumsi buah-buahan segar. Tentu saja anda tahu begitu banyak jenis buah segar yang dapat anda konsumsi. Untuk menghindari rasa bosan, anda dapat melakukan variasi buah apa yang anda konsumsi. Buah seperti pisang, apel, semangka dan lain sebagainya dapat memberikan nutrisi yang cukup bagi rambut anda.

3. Memotong ujung rambut
rambut bercabangSalah satu cara untuk mengatasi rambut yang bercabang adalah dengan memotong ujung rambut. Anda tidak perlu sampai mengubah gaya rambut anda, cukup potong saja ujung rambut anda. Pemotongan ini dapat anda lakukan setiap dua bulan sekali. Apabila rambut anda termasuk tipe yang rapuh, anda dapat meminta pegawai salon untuk mempergunakan gunting saja, bukan menggunakan silet atau sisir yang didalamnya terdapat silet untuk memotong rambut. 

4. Hindarilah alat panas
Salah satu kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut adalah penggunaan hair dryer dan alat panas lainnya seperti catok untuk mengeringkan rambut. Usahakanlah untuk mengeringkan rambut secara alami saja, misalnya dengan kipas angin. Apabila memang terpaksa anda harus menggunakan alat-alat panas, disarankan untuk menggunakan serum pelindung dulu. Alat-alat panas akan membuat rambut anda menjadi semakin kering dan rapuh.

5. Penggunaan kondisioner
Tahukah anda bahwa awal dari cabang rambut yang kering disebabkan oleh kurangnya kelembaban rambut? Nah, untuk itulah penggunaan kondisioner sangat disarankan. Pakailah kondisioner setelah selesai keramas. Perbanyaklah pemberian kondisioner pada ujung rambut.

6. Hindari menyisir rambut saat basah
Kebiasaan buruk yang mungkin sering dilakukan oleh banyak wanita adalah menyisir rambut pada saat rambut masih dalam kondisi basah. Jika memang anda ingin rapi, lebih baik anda mempergunakan jari-jari anda atau sisir garpu bergigi jarang. 

Bagaimana pendapat anda, itulah sedikit ulasan seputar cara mengatasi rambut bercabang yang dapat anda terapkan. Baca juga yang ini, ciri dan tanda wanita hamil terlengkap. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua.
(vv-sm)
Advertisements