TIPS PIJAT SENDIRI UNTUK KURANGI STRESS

Advertisements
Tips pijat sendiri untuk kurangi stress - Coba yuk, setelah selama sepekan anda berhibaku dengan semua aktivitas yang sangat melelahkan, dan kemungkinan besar anda akan mengalami stress ketika akhir pekan tiba. semua terasa tegang dan kaku. Nah, saatnya anda memanjakan diri dengan memijat titik-titik tertentu pada tubuh anda untuk mengusir stress. Oke, mari kita bahas bersama.

Stress memang sangat menyebalkan. Anda menjadi tidak rileks, tidak enjoy, kurang bisa berkonsentrasi dan lain-lain. Dengan beberapa teknik memijat sendiri, anda pun bisa menikmati sensasi menenangkan dan menyegarkan tanpa perlu menghambur-hamburkan banyak uang untuk pergi ke spa. Jadi bisa menghemat budget bukan? Kalau bisa sendiri kenapa harus pergi ke spa? Oh iya, lakukan beberapa tips ini sebelum anda mandi air hangat ya.


1. Sebuah pijatan lembut di kepala
Caranya, ambil shampoo secukupnya, disarankan anda memilih shampoo yang bisa membuat anda rileks dan sesuai dengan kebutuhan rambut anda. Pijatlah dengan seksama untuk mengurangi stress di kepala. Dengan anda memijat kepala, rambut anda pun akan dapat menguatkan rambut anda, karena peredaran darah di bagian kepala menjadi lebih lancar. Tidak hanya itu, rambut anda pun akan mendapatkan rangsangan untuk tumbuh lebih sehat dan panjang. Lakukan pemijatan ini selama kurang lebih 10-15 menit.

2. Pijatan di wajah
Ketika anda membersihkan wajah anda dengan cleanser, lakukan juga pemijatan pada wajah anda. LAkukanlah pijatan lembut ke atas wajah. Caranya, pijat daerah samping mata ke atas kening, dagu keatas pipi,juga pijatlah area sekitar leher dan tengkuk anda. Dengan pemijatan ini, akan dapat membantu mengurangi dan meredakan stress di wajah anda. Selamat mencoba!

3. Pijatan di telinga
Perlu anda ketahui bahwa telinga tersambung dengan otak. Jadi, anda akan lebih rileks ketika anda memijat telinga anda. Caranya, pijatlah telinga anda dengan menggunakan jari telunjuk dan jempol anda. Lakukanlah sekitar 7 sampai 8 kali. Mudah kan? selamat mencoba!

4. Pijatan tangan,kaki dan pundak
Saat anda mandi dan menggunakan sabun, lakukan juga pemijatan pada bagian tangan, kaki dan pundak anda. Sabun akan lebih mempermudah anda dalam memijat. Lakukanlah teknik pemijatan yang fokus dengan intensitas sedang untuk melemaskan otot-otot anda yang kaku. Setelah anda selesai mandi, anda boleh menggosokkan minyak gosok atau balsam untuk mengurangi keletihan dan segeralah tidur. 

Sedikit tambahan, ketika anda tidur, jangan sampai anda terganggu dengan adanya televisi, lampu dan jangan memkai earphone. dengan begitu, ketika anda bangun esok pagi, tubuh anda akan benar-benar kembali fresh. Karena, dengan tidur dalam kondisi tenang, akan mampu mengistirahatkan tubuh anda secara maksimal dan sempurna. Itulah info seputar tips pijat sendiri untuk kurangi stress tersebut. Baca juga yang ini ya, tips memilih hijab sesuai bentuk wajah. Selamat mencoba dan selamat beristirahat, Ladies. 
Advertisements