CARA MEMAKAI LIPSTIK YANG BAIK DAN BENAR

Advertisements
Cara memakai lipstik sangat berpengaruh sekali terhadap kesempurnaan make up anda. Lipstik dapat memberikan sebuah sentuhan akhir pada make up anda. Pemakaian lipstik yang baik dan benar dapat anda pelajari dengan mudah. Dengan sedikit tips dan trik, anda bisa mendapatkan kecantikan bibir yang luar biasa. Lipstik memang sangat dibutuhkan wanita.

Lipstik yang dapat menghasilkan tampilan terbaik adalah lipstik yang mempunyai warna yang mendekati warna alami kulit. Untuk contohnya, misalnya blue-pink atau yellow-brown. Silahkan anda coba sendiri, semakin anda mengetahui cara-cara agar dapat mewujudkan impian anda untuk memiliki bentuk bibir yang sempurna dengan polesan lipstik, kami yakin anda pasti bisa dengan mudah mewujudkan impian anda tersebut.

Berikut ini adalah panduannya :

1. Buatlah garis bentuk bibir
cara memakai lipstikPertama, anda harus membuat garis bentuk bibir dengan menggunakan lip liner. Nah, untuk mengaplikasikan lip liner, caranya adalah dengan menyandarkan siku tangan yang digunakan pada permukaan rata dan kokoh atau pada telapak tangan yang lain. Guratkanlah lip liner secara cepat dan ringan saja ke sekeliling bibir anda.  Yang harus anda ingat, ketika sudah sampai di dekat sudut mulut, pudarkanlah warna dengan guratan yang lebih ringan.

Jika anda suka, anda juga dapat menutup seluruh bibir anda dengan lip liner. Alasannya, lip liner ternyata juga dapat berfungsi sebagai alas atau dasar yang sangat baik untuk lipstik.

2. Alasi dengan menggunakan lip balancer
alasi lah permukaan bibir anda dengan sebuah base special atau balancer untuk menyamarkan warna kulit bibir secara merata. Nah, jika warna bibir sudah rata, anda bisa menggunakan face powder ( bedak wajah ) sebagai alasnya.

3. Pulaskan lipstik
Jika langkah diatas sudah anda lakukan, langkah selanjutnya adalah memulaskan lipstik. Untuk proses pemulasan lipstik ini, disarankan bagi anda untuk menggunakan kuas. Hal ini bertujuan untuk membantu menstabilkan warna lipstik di bibir anda.

4. Blotting off
Blotting off ( menyerap pulasan warna yang berlebih ) disarankan untuk anda lakukan jika langkah ke 3 diatas sudah selesai anda lakukan. Bagaimana cara melakukan blotting off? Caranya adalah dengan melipat sebuah tissu bersih dan menempatkan tissu tersebut diantara kedua belah bibir anda. Tekankan kedua bibir ke tissu secara lembut agar dapat menyerap ulasan warna yang berlebih dan membantu lebih melekatkan hasil pulasan lipstik ke bibir anda. Sehingga, warna lipstik lebih banyak bertahan di bibir daripada berpindah ke setiap gelas minuman yang anda pergunakan untuk minum.

Pulaskanlah lapisan kedua lipstik ( jika memang anda inginkan atau untuk make up malam ). Yang harus anda ingat adalah, jangan sampai anda memulaskan lebih dari 3 lapisan bila anda tidak ingin bibir anda tampak tebal dan sangat menakutkan.

5. Pulaskan lip gloss
Untuk langkah yang terakhir, selesaikanlah make up bibir anda dengan sebuah lip gloss untuk mendapatkan tampilan yang terlihat segar mengkilat. Akan tetapi, bagi anda para wanita yang memiliki bibir ekstra penuh, sebaiknya anda menggunakan lip gloss secara sangat hemat. 

Semoga apa yang telah kami hadirkan kali ini berguna bagi anda. Make up memang tidak bisa lepas dari wanita. Untuk itulah anda memerlukan informasi yang tepat dan akurat agar anda bisa mempraktekkannya dengan baik dan hasilnya maksimal. Terimakasih.
Advertisements